Cikole Bandung

Tanggal 09 Maret kemaren kita jalan2 ke Bandung, kali ini tujuannya camping di Grafika - Cikole. Pertamanya agak khawatir ngajak Adam camping di alam bebas tapi setelah di sounding jauh2 hari dia yang malah excited banget nanyain kapan berangkat, bawa apa aja, tendanya dibawa apa ngga hihiihi..

Hari H kita janjian di papi roti bekasi timur, setelah semua personel ngumpul baru deh berangkat (jam 14.15) nyampe tol cipularang disambut hujan yang lumayan deres. Nyampe Bandung jam 16.30 yang kemudian lanjut dulu belanja keperluan camping nantinya seperti kopi dan makanan2 kecil, abis itu lanjut perjalanan ke daerah Punclut - Ciumbuleuit untuk makan malam.


Baru tau juga nih daerah punclut, ternyata disana berjejer saung2 lesehan dengan view pemandangan kota bandung, keren abis pokoknya. Kita lesehan di warung Sangkan Hurip, menu kali ini  ada tutut yang menurut temen2 rasanya enak hehehe maklum saya ga suka tutut jadi cuma ngeliatin aja, ayam goreng, pepes ayam, bebek goreng, udang goreng beserta lalapan dan sambelnya yang maknyosss. eh ternyata makan disini murah lho..untuk 12 orang cuma ngabisin 280rb rupiah saja..murah kan ? :D


Setelah dari Punclut lanjut ke Cikole, nyampe sana udah sekitar jam 19.30. Enaknya disana meski judulnya camping tapi ga pake ribet masang tenda, tenda sudah terpasang, api unggun siap beserta jagungnya. Nah untuk yang bawa anak kecil ga usah khawatir ukuran tenda lumayan luas bisa untuk 4-5 orang dan tiap2 orang dapet 1 sleeping bag. Tendanya juga ga langsung nyentuh tanah tapi ada pallet kayu yang melapisi bagian bawahnya, di dalem tenda ga usah khawatir tidur ga enak gara2 ga ketemu kasur empuk justru di dalem udah disediain kasur busa empuk beserta matrasnya, enak kaan ?!.


Tenda kita

Suhu udara disana lumayan dingin sih  tapi masih kalah jauh sama dinginnya coban rondo-malang, kabut juga ga ada yang turun meski pagi sekalipun.. tapi ya buat jaga2 tetep kalo yang bawa anak kecil harus bawa jaket, celana panjang, topi kupluk, kaos kaki dan sarung tangan. Obat2an semisal minyak telon juga wajib ada. Soal mandi dan temen2nya ga usah khawatir, toilet banyak cuma yaitu airnya dingin kaya air es, sesuai pengalaman di coban rondo dulu saya mandi jam 5 pagi (di coban rondo mandi jam 4 pagi) untuk menghindari air yang lebih dingin lagi..katanya lho yaaa.. Adam yang bangunnya agak siang begitu dikeramasin langsung ngamuk2 hahahaha.. kedinginan dia :)))

Pondokan
Setelah sesi beres2 lanjut sarapan, soal sarapan juga ga usah khawatir.. berbekal kupon seharga 20rb kita bisa makan nasi goreng beserta lauk2nya (telur, sosis, acar, kerupuk, ayam goreng), bubur ayam beserta isinya, roti beserta olesannya daan segelas susu segar atau kalo ga suka susu ada pilihan teh manis..lumayan murah kan ? ;)






Abis makan langsung memacu adrenalin.. disini fasilitas outboundnya lumayan lengkap, dan untuk biayanya juga murah..1 kali flying fox cuma 15rb, bolak balik 30rb. Nah kalo mau murah sekalian ambil paketan 2 kali flying fox, 1 kali meniti tali, trus 1 kali meniti jembatan ayun (bukan jembatan kalo saya bilang tapi ayunan) trus turun tebing semua hanya 50rb..murah kan ? selain itu ada juga fasilitas ATV, kebun strawberry, pin ball,  naik kuda, dan entah apa lagi saya ga sanggup menjelajah satu persatu. buat anak2 dibawah 10 tahun ada fasilitas rumah pohon dan khusus yang ini gratiss..

Rumah Pohon

Setelah capek baru deh turun, mampir ke Tahu Tauhid yang terkenal itu..lanjut ke Kartika Sari dan Bakso Akung. Bakso Akung ini letaknya di jalan Lodaya, dari depan dari jejeran mobil yang parkir dah keliatan rame banget begitu masuk beneran deh rame banget. tempatnya lumayan luas, soal baksonya sendiri wuih top ! baksonya enak ! Kemaren saya pesan Mie Yamin sedang BPTS (Bakso, Pangsit, Tahu, Siomay).. Mari kita bahas.. Kuah baksonya enak, Mie yaminnya enak, baksonya enak banget, siomaynya enak, Pangsitnya uenaaak banget isiannya murni ayam tanpa campuran tepung sagu kulitnya tipis lembut membelai lidah dan kerongkongan, tahunya yaa..lumayanlah sama kaya rasa tahu pada umumnya. Untuk porsinya harap hati2..untuk yang perutnya mini seperti saya cukup pesan setengah porsi saja (setengah porsi yamin sedang BPTS saya dihadapkan oleh 2 mangkok) nah untuk perutnya type melar silahkan pesan 1 porsi atau lebih hehehe..

Setelah dari bakso Akung kita mapir ke rumah teh Nita di daerah pasir impun, setelah mandi dan sholat lanjut kita balik lagi ke Bekasi..



 Dress code biru ;)

Komentar

  1. asyik ya nel tempatnya, pingin kesana deh tapi kapan ya :-D

    BalasHapus
  2. @Lidya - Mama Calvin..beneran asyik mbak tempatnya, tempatnya luas bgt, hayo kapan enaknya bareng2 kalo kesana

    BalasHapus

Posting Komentar